Seputar Prabowo

Ridwan Kamil : Prabowo-Hatta Pas untuk Kebutuhan Negeri Ini

By  | 

Ridwan Kamil mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pilpres 2014. Emil sapaan Ridwan Kamil, tak memungkiri dukungan buat Prabowo ini lantaran karier politik dirinya menjadi wali kota Bandung berkat usungan Partai Gerindra. Seperti apa capres-cawapres tersebut di mata Emil?

“Pa Prabowo itu ketegasannya. Saya delapan bulan melihat, butuh pemimpin tegas yang tidak didikte oleh siapapun. Bisa melakukan keputusan betul-betul dari dirinya, (figur seperti itu) hadir di Pa Parbowo,” ucap Emil.

Dia menyampaikannya usai menghadiri peresmian Forum Pemuda Pelajar Peduli Lingkungan (FP3L) Kota Bandung di SMA Karya Pembangunan, Jalan AH Nasution, Ujungberung, Kota Bandung, Minggu (25/5/2014).

“Alasannya, saya punya analisis rasional sendiri. Untuk kebutuhan dan situasi permasalahan negeri saat ini, Pak Prabowo kapasitasnya lebih pas,” kata Emil.

Bagaimana dengan mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa yang mendampingi Prabowo maju dalam ajang pesta demokrasi lima tahunan ini?

“Kalau Hatta ‘kan teknokrat. Jadi ketegasan dibantu dengan pengalaman ekonomi itu cocok. Pak Hatta kondisinya prima dan punya jaringan luas serta menjaga stabilitas ekonomi. Terbukti lima tahun (Hatta jabat Menko) ‘kan ekonomi Indonesia sebenarnya bagus. Bisa masuk sepuluh besar,” ujar Emil. (Baban Gandapurnama – detikNews)