Catatan Media

Rindu pemimpin tegas, 176 Kades di Blitar dukung Prabowo

By  | 

Sebanyak 176 dari 220 kepala desa yang tergabung di Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Blitar menyatakan sikap mendukung pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Ketua AKD Kabupaten Blitar Nurhaimin di Desa Karanggayam Kecamatan Srengat Blitar, bahkan sampai menantang semua pihak untuk menggelar survei di Blitar, bahwa 85 % dari 220 kades di 22 kecamatan Kabupaten Blitar memilih Prabowo.

“Sebanyak 176 kades dari 220 kades di Kabupaten Blitar mendukung Capres Prabowo dan siap memenangkannya. Silahkan di survei,” ujar Nurhaimin, di Blitar, Jawa Timur (19/5).

Menurut Nurhaimin, kalangan kades di Kabupaten Blitar menganggap Capres Prabowo Subianto sebagai figur yang tegas. Prabowo juga memiliki karakter yang kuat, dan berwibawa di mata internasional.

“Itu sudah terbukti dan menjadi faktor para kades menjatuhkan pilihan. Kami butuh pemimpin yang tidak hanya berkekuatan lokal,” tegasnya.

Disinggung soal Jokowi, masyarakat beranggapan sosok Gubernur DKI Jakarta itu tidak akan mampu mengimplementasikan ide idenya dengan mereka. “Jokowi yang juga Gubernur DKI Jakarta tersebut harus melewati prosedur partai yang sejak awal telah menyanderanya, ini kan tidak merdeka, padahal rakyat merindukan presiden yang kuat dan tegas,” ujarnya.

Nurhaimin menambahkan, meski dalam pileg, suara mayoritas dikuasai PDI Perjuangan dan PKB, namun dalam pilpres mendatang masyarakat Blitar akan memilih Prabowo.

“Kami (kades) tidak dikondisikan. Tapi memang terkondisikan dengan sendirinya dalam menjatuhkan pilihan kepada Prabowo,” pungkasnya. (merdeka.com)