Berita

Romi : 8 Filosofi Kepemimpinan ada Pada Prabowo-Hatta

By  | 

Jakarta – Tim sukses Prabowo-Hatta yang juga Sekretaris Jenderal PPP, Romahurmoziy menyebut kalau mantan Presiden RI Soekarno dan Habibie adalah alumnus ITB. Tanda alam, alumni yang saat ini bertarung sebagai cawapres, Hatta Rajasa, akan menang.

Itu dikatakan pria yang akrab disapa Romi, saat memberikan orasi pada acara deklarasi dukungan alumni ITB yang bertema “Satu hati, Satu Pilihan” di TMII, Minggu (8/6/2014). Turut hadir cawapres Hatta Rajasa.

Ia mengatakan kedatangannya adalah dalam kapasitas alumni ITB yang mendukung pemenangan Prabowo-Hatta pada pilpres nanti.

“Beberapa pemimpin Indonesia dulu berasal dari ITB, sebut saja Soekarno dan Habibie. Dan kini tanda-tanda alam itu terus berlanjut, yakni pemimpin Indonesia kedepan diantaranya akan datang dari ITB kembali, yakni Hatta Rajasa,” kata Romi dalam orasinya.

Romi membeberkan kembali kenapa dirinya dan partai, mendukung duet Prabowo-Hatta ini.

“Saya mendukung Prabowo-Hatta karena beliau berdua memenuhi delapan filosofi kepemimpinan yang dibutuhkan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Ia menambahkan, kedua sosok ini sudah memenuhi kriteria yang bisa dijadikan pemimpin. Romi menyebut, ada delapan filosifi kepemimpinan Prabowo-Hatta.

Delapan filosofi kepemimpinan tersebut adalah, pertama, bumi yang berarti mempunyai sifat konsisten dengan visi misinya.

Kedua, matahari yang berarti menyinari dengan memberikan pencerahan. Ketiga, bulan yang sanggup memberikan cahaya ketika kondisi gelap atau malam dan keempat, menjadi bintang yang berarti mampu memberikan petunjuk arah bagi rakyatnya.

“Kemudian kelima, angin yang dapat memberikan solusi dari segala penjuru. Keenam, air yang berarti Prabowo-Hatta mempunyai sifat yang adaptif, yang dapat masuk kedalam setiap lapisan masyarakat,” katanya.

Lanjut Romi, filosofi ketujuh yaitu laut. Yang berarti muara dari sungai yang. Romi menjelaskan arti itu sebagai orang yang sanggup menerima semua keluh kesah rakyat.

“Dan kedelapan, api yang dimana Prabowo-Hatta sanggup melawan intervensi asing yang merugikan rakyat Indonesia,” katanya. [gus – inilah.com]