Berita

Romi : Dukungan ke Prabowo atas Pertimbangan Ulama

By  | 

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy mengatakan petunjuk ulama merupakan salah satu pertimbangan PPP memilih mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

“Dukungan kepada Prabowo Subianto diputuskan dengan mempertimbangkan secara sungguh-sungguh kepada petunjuk dan nasihat para ulama,” katanya pada hari Minggu (11/05) kemarin.

Setelah menggelar Rapimnas II pada 10-12 Mei 2014 di Jakarta, PPP memutuskan untuk berkoalisi dengan Prabowo Subianto. Keputusan rapimnas tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PPP Suryadharma Ali pada Minggu (11/05) dini hari.

Romahurmuziy juga mengatakan, pilihan kepada Prabowo juga mempertimbangkan kebutuhan nasional akan kepemimpinan yang tegas dan visioner untuk membawa Indonesia sebagai bangsa yang unggul di dunia internasional.

Ia menambahkan sesuai dengan keputusan Rapimnas tersebut, mengamanatkan kepada Ketua Umum, para Wakil Ketua Umum, dan Sekretaris Jenderal untuk berkomunikasi secara lebih intensif kepada bakal capres hasil dukungan Rapimnas II PPP.

“Dan kepada partai-partai politik, dalam rangka membangun koalisi yang efektif sesuai peraturan perundang-undangan dan dalam rangka dalam perkembangan politik selanjutnya,” katanya.***(Ant)