Catatan Media

Sohibul Iman : Prabowo Sempat ditawari Jadi Cawapres Jokowi

By  | 

Presiden PKS Sohibul Iman mengungkapkan Ketum Gerindra Prabowo Subianto rupanya telah ditawari menjadi calon wakil presiden untuk Joko Widodo di Pilpres 2019. Seperti apa ceritanya?

Sohibul mengatakan dirinya telah mengobrol banyak dengan Prabowo terkait kemungkinan mantan Danjen Kopassus tersebut maju kembali dalam perhelatan pemilihan presiden. Dari obrolan tersebut, muncul banyak cerita.

“Dari obrolan-obrolan bersama saya, beliau (Prabowo) mau maju. Dan saya sampaikan, bujukan itu bukan hanya ke PKS saja, ke Gerindra juga. Ke Gerindra mungkin bujukannya lebih dahsyat dari ke PKS,” kata Sohibul saat berkunjung ke kantor detikcom, gedung Trans TV, Jl Kapten Tendean, Jaksel, Kamis (1/3/2018).

Cerita Prabowo soal niat maju di Pilpres 2019 tak hanya sampai situ. Prabowo, kata Sohibul, mengaku sempat ditawari menjadi cawapres Jokowi.

“(Prabowo) ditawari cawapresnya Pak Jokowi juga. Kalau ke PKS nggak,” ungkap Sohibul.

Lalu, apa jawaban Prabowo soal tawaran menjadi cawapres Jokowi? Menurut Sohibul, Prabowo menolak tawaran itu.

“(Prabowo) nggak mau. ‘Buat apa saya berjuang sampai seperti ini kalau jadi cawapres,'” tutur Sohibul, menirukan jawaban Prabowo kepadanya kala itu.

Isu duet Jokowi-Prabowo berembus sejak akhir tahun lalu. Kabarnya, Jokowi dan Prabowo menjalin komunikasi membahas Pilpres 2019 dan kemungkinan maju bersama sejak akhir tahun lalu. Namun wacana itu dikabarkan kandas karena partai-partai pendukung tak setuju. Meski demikian, wacana itu masuk ke survei pilpres, salah satunya diadakan oleh Poltracking. ( detik.com )