Seputar Prabowo

Sutiyoso pun Pernah Nyuruh Prabowo Membuat Pidato Bahasa Inggris

By  | 

JAKARTA- Kemampuan berbahasa calon presiden Prabowo Subianto tidak perlu diragukan lagi. Prabowo sangat fasih berbahasa Inggris. Hal itupun diakui oleh budayawan betawi Ridwan Saidi.

Pada acara temu silaturahmi dan deklarasi eksponen Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ridwan Saidi menceritakan kehebatan Prabowo berbahasa asing. Dia mengatakan, saat itu di Amerika Serikat.

“Bang Yos (Sutiyoso) beberapa kali ketemu saya selalu cerita begini. “Dulu saya ke Amerika Serikat saat (masih) perwira, Wo (Prabowo) bikinin saya pidato Bahasa Inggris,” kata Yos. Kemudian Bang Yos mendikte pakai Bahasa Indonesia (untuk diterjemahkan). Dan Bang Yos kaget karena begitu selesai (didikte) sudah diterjemahkan Prabowo,” cerita Ridwan.

Bang Yos pun kaget melihat hasil terjemahan Prabowo. “Kata Sutiyoso, selama saya amati, Prabowo gramatikanya memang bagus karena (tersusun) baik sekali. Walaupun menguasai Bahasa Inggris, Prabowo artikulasinya tetap Indonesia. Itu sangat baik bahasa yang dia gunakan,” kata dia.

Selain itu, Ridwan mengungkapkan, Prabowo tak hanya pandai berbahasa. Namun, Prabowo juga cerdas hampir di semua bidang, terutama miiter. “Kita bertukar pikiran (dengan Prabowo) memang beliau cerdas, (tentang) militer pengetahuannya luar biasa,” tutupnya.
(ugo okezone.com)