Seputar Prabowo

Tunggu ARB, Prabowo Ngopi di Warung

By  | 

Ibu Ai Komariyah tidak menyangka bahwa warungnya kedatangan orang penting. Orang penting yang datang ke warung sederhananya itu bukan orang sembarangan, dia adalah calon presiden Prabowo Subianto.

Jumat, 13 Juni 2014, Prabowo memang sedang berada di Cililin, Bandung Barat, Jawa Barat, bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB). Tapi keduanya datang secara terpisah.

Helikopter Prabowo tiba lebih dulu, sekitar pukul 11.10 WIB. Sedangkan helikopter ARB dijadwalkan baru akan sampai sekitar 15 menit kemudian.

Awalnya direncanakan rombongan Prabowo akan ke masjid, sementara ARB akan menyusul. Namun Prabowo kemudian memutuskan menunggu ARB dan tidak mau jalan duluan kalau tidak bersama sahabatnya itu.

Sambil menunggu, Prabowo lalu menyapa masyarakat yang ada di sekitar Lapangan Cipanggung tempat helinya mendarat. Gayung bersambut, warga yang sejak pagi berduyun-duyun datang ke lokasi langsung menyerbu, berebut bersalaman dengan Prabowo.

Prabowo kemudian berjalan menuju warung kecil milik Ai Komariyah yang ada di simpang jalan pinggir lapangan. Warga pung mengikuti dan melihat Prabowo yang saat itu memesan segelas kopi.

“Kopinya satu ya,” kata Prabowo.

“Enak tidak pak kopinya,” tanya warga.

“Kopinya enak, enak,” kata Prabowo sambil meneguk kopi hitamnya.

Prabowo juga sempat menanyakan daerah Batujajar kepada pemilik warung.
“Batujajar jauh gak dari sini?,” tanyanya.

“Lumayan jauh pak,” sahut pemilik warung.

Prabowo menanyakan daerah tersebut karena dia pernah bertugas di Batujajar, tepatnya di Pusdik Kopassus. Dia mengatakan datang ke Bandung Barat ibarat nostalgia.

Tak lama kemudian helikopter ARB tampak siap mendarat. Prabowo kemudian kembali ke mobilnya dan menunggu ARB di mobil.

Setelah ARB mendarat bersama pengurus Partai Golkar dan Presiden PKS Anis Matta, Prabowo dan rombongannya kemudian melaju menuju Masjid Al Hikam, Cililin. Rombongan kemudian melakukan salat Jumat bersama warga.

Laporan: Dian Widiyanarko – viva.co.id