Berita

Prabowo : Rakyat Tidak Bodoh, Kampanye Hitam Tidak Kami Layani

By  | 

Calon presiden, Prabowo Subianto angkat bicara terkait kencangnya kampanye hitam alias black campaign menjelang pemilihan presiden (Pilpres) yang berlangsung 9 Juli mendatang.

Prabowo bilang, kampanye hitam digencarkan karena ada pihak yang tidak percaya dengan program kerja yang dibuatnya sendiri.

“Ya saya selalu katakan bahwa kalau ada pihak yang lakukan kampanye hitam berarti kemungkinan dia tidak percaya dengan programnya sendiri,” kata Prabowo dalam jumpa pers di bandara Sultan Mahmud Badaruddin, Palembang, Kamis (12/6).

Prabowo tak menyebutkan secara rinci siapa pihak yang programnya jelek itu. Tapi, dia pastikan bahwa kampanye hitam sudah sangat jelas menyimpang dari demokrasi yang kita anut.

“Demokrasi artinya adalah kita maju ke rakyat, kita sampaikan pendirian, program dan serahkan keputusan pada rakyat,” terang dia.

“Kalau caci maki menjelek-jelekan, cari-cari masa lalu, saya kira itu menunjukkan tidak percaya diri dan mungkin punya sifat-sifat yang bukan baik. Saya berpendapat kami tidak layani. Rakyat kita tak sebodoh seperti yang diperkirakan,” sambung mantan Danjen Kopassus itu. [zul-rmol.co]